Para personel ZEROBASEONE/Getty Images
Para personel ZEROBASEONE/Getty Images
KOMENTAR

ZEROBASEONE adalah idol rookie yang dibentuk melalui acara survival Mnet Planet Boys pada 2023. Grup yang memiliki 9 anggota ini berhasil meraih status Million Seller di mini album keduanya, dengan menjual 1.458.089 copy album dalam 1 hari.

Di album keduanya ini, ZEROBASEONE memiliki total lima track lagu di antaranya Melting Point, Take My Hand, Kidz Zone, Good Night, dan Crush sebagai lagu utama.

Menurut Hanteo Chart, mini album kedua bertajuk Melting Point yang dirilis pada 6 November 2023, membuat ZEROBASEONE menjadi grup K-pop pertama yang mecapai status Million Seller dengan dua album berturut-turut setelah album debut mereka.

ZEROBASEONE mendapatkan status Million Seller pertamanya pada debut album mereka yang bertajuk YOUTH IN SHADE. Album ini laku terjual sebanyak 1,42 juta copy di hari pertama rilis pada 10 Juli 2023. Karena itu pula, grup ZEROBASEONE disebut-sebut sebagai Million Seller di hari pertama perilisan album debut mereka.

Pencapaian ini menandai sejarah baru di dunia K-pop oleh ZEROBASEONE. Dinobatkannya sebagai pemecah rekor ‘Million Seller’ dua album berturut-turut, tentunya hal ini menjadi tanda bagi ZEROBASEONE yang mendapatkan dukungan penuh dari ZROSE sejak awal debut mereka.

Tidak hanya dengan album, ZEROBASEONE juga sukses membuat gebrakan di tangga musik domestik dan internasional. Melting Point menduduki puncak tangga lagu ‘Album Teratas’ iTunes di 26 negara dan wilayah.

Selain itu, lagu utama yaitu Crush berhasil masuk 20 besar tangga lagu Melon Hot 100 pada hari perilisannya dan berhasil masuk ke tangga lagu Top 100 juga.




Film Dokumenter “Harta Tahta Raisa” Siap Tayang 6 Juni 2024: Kisah Komitmen dan Kerja Keras Raisa Andriana yang Menginspirasi

Sebelumnya

Potret Aishameglio Putri Duta Yang Kini Jadi Backing Vocal Sheila on 7

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment